Friday, July 18, 2008

Cerita Cinta yang mengharukan


Fragmentasi - Dapet kiriman email dari si Luvie Melati isinya tentang cerita cinta yang terjadi di China and kerennya cerita ini sampe menggetarkan hati semua orang sampai pemerintahan lokal di China. ini nih gw Quote cerita dari emailnya

Ada sebuah kisah cinta yg menakjubkan dari China yang baru beredar belakangan ini dan mengharukan dunia. Cerita mengenai seorang pria dan wanita yang lebih tua yang kabur dari desa mereka dan saling mencintai dgn tenang lebih dari setengah abad.

Pria China berusia lebih dari 70 tahun yang telah membuat dgn tangannya sendiri lebih dari 6,000 anak tangga di gunung untuk istrinya yg berusia 80 tahun telah meninggal di rumah gua buatan mereka setelah tinggal di sana lebih dari 50 tahun.

50 tahun lalu, , Liu Guo Jiang, seorang pemuda berusia 19 tahun, jatuh cinta pada seorang janda beranak satu berusia 29 tahun bernama Xu Chaoqin..

Tak jauh berbeda dgn kisah roman Shakespeare's Romeo dan Juliet, teman serta kenalan mengkritik hubungan mereka karena perbedaan usia dan juga Xu telah mempunyai anak.
Waktu itu, seorang pria mencintai wanita yang lebih tua adalah hal yang tak bisa diterima dan immoral. Untuk menghindari gossip dan ancaman terhadap hubungan mereka, pasangan itu memutuskan untuk melarikan diri dan hidup di gua di Jian Gjin di Southern ChongQing Municipality.

Pada awalnya, hidup begitu sulit karena mereka tak punya apa2, tak ada listrik dan makanan. Mereka harus makan rumput dan akar yang mereka temukan di gunung, dan Liu membuat lampu kerosin untuk menerangi rumah mereka.

Xu merasa ia telah mengikat Liu dan berulang kali menanyakan padanya, 'Apa kau menyesal?'

Dan Liu selalu menjawab, 'selama kita rajin, hidup kita akan membaik.'

Mulai tahun kedua hidup bersama di gunung, Liu mulai dan selama 50 tahun terus menerus membuat anak tangga dgn tangannya supaya istrinya bisa turun gunung dgn lebih mudah.

Separuh abad kemudian di tahun 2001, sekelompok petualang menjelajah hutan dan terkejut menemukan pasangan tua di sana dan lebih dari 6,000 anak tangga buatan tangan. Liu MingSheng, salah satu dari tujuh anak mereka berkata, 'orang tuaku saling mencintai, mereka telah hidup terpencil lebih dari 50 tahun dan tak pernah berpisah satu hari pun. Ia membuatkan anak tangga untuk ibu, meskipun ibu tidak sering2 turun gunung.'

Pasangan itu telah hidup lebih dari 50 tahun sampai minggu lalu. Liu, yang telah berusia 72 tahun, setelah kembali dari bercocok tanam tiba-tiba pingsan. Xu duduk dan berdoa dgn suaminya saat suaminya meninggal dalam pelukannya. Liu begitu mencintai Xu sehingga orang-orang sulit untuk melepaskan pegangan tangannya pada istrinya bahkan setelah ia meninggal.

'Kau berjanji akan menjagaku, kau akan bersamaku sampai aku mati. Sekarang kau pergi mendahuluiku. Bagaimana mgkn aku hidup tanpamu? '

Xu melewati hari-hari dgn membisikkan kata-kata ini setiap hari dan menyentuh peninggalan suaminya dgn wajah yang penuh air mata..

Pada tahun 2006, kisah mereka menjadi salah satu dari 10 kisah cinta terbaik dari China , yang dikumpulkan oleh Chinese Women Weekly. Pemerintah local memutuskan untuk merawat Tangga cinta dan tempat yang mereka tinggali sebagai museum, supaya kisah cinta ini bisa hidup selamanya.


keren banget ya kalo semisal Shakespare masih hidup dibikin naskah drama juga kali ya yang sekelas kaya Romeo and Julietnya. mungkin masih banyak cerita yang cinta yang lebih dahsyat daripada cerita ini akan tetapi cuma mereka dan Tuhan yang tahu! tetap hidup dalam cinta dan kasih sayang!. karena cintalah kita masih ada, Cinta Tuhan pada makhluknya :D

9 comments:

  1. mudah-mudahan kisah ini sama dengan ku yang masih menghrapkan cinta ku yang jauh disana

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat satu perjalanan kisah cinta yang pernah gw alami...ya meski beda2 tipis...hihihihi...

    ReplyDelete
  3. sungguh mengharukan skali dan mngkin cerita ini sama dngn jln hidupku {"-"}

    ReplyDelete
  4. Cinta ne mngkn cnta paling hbt yg prnah Q dnger tp klw ngmng CNTA. CNTA TUHAN yg PALING BESAR yaitu CINTA AGAPE dimana KRNA BGTU BSR CNTANYA terhadap kita IA RELA MATI D.KYU SALIB!

    PEACE
    GBU
    ( *_* )

    ReplyDelete
  5. salut deh sama mereka, 50 thn hidup dihutan . . .
    kalo ceritanya dibikin filn or novel pasti laris banget tuh kaya kacang goreng . . .

    ReplyDelete
  6. semoga mereka di pertemukan kembali,wlw didmncie laen,tuk lanjutkan kisah mereka yg tertunda usia...LoVe 4 ever lah....

    ReplyDelete
  7. so sweet bgt yha...
    mereka bisa mnjaga cinta mereka walau dalam keadaan sesulit apa pun....
    sallluuutttt....

    ReplyDelete